Pages

Jumat, 15 November 2013

Efek Samping Kulit Manggis Sebagai Obat Herbal


Buah yang berwarna ungu kehitaman ini memang pantas disebut sebagai ratunya buah. Buahnya enak, dan kulitnya pun sayang jika dibuang karena memiliki berbagai kegunaan untuk kesehatan dan pengobatan penyakit kronis. Namun, meskipun diklaim aman, apakah memang betul-betul tidak efek samping dari mengkonsumsi ramuan herbal kulit manggis?
Seperti berbagai bahan herbal lainnya, tubuh tentu akan mengalami anti-reaksi terhadap pemakaian pertama kali. Nah, berdasarkan mangosteen-natural-remedies.com, yang biasanya terjadi dari efek samping ramuan kulit manggis adalah:
1. Alergi ringan
- Kulit menjadi kemerahan
- Terjadinya pembengkakan 
- Gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh
- Kulit jadi bersisik
2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh
- Nyeri sendi
- Sakit kepala
- Nyerit otot
- Perut mual, kembung
- Insomnia dan gangguan istirahat lainnya seperti jantung berdebar
Jika efek samping dari kulit manggis ini terjadi pada Anda, maka Anda harus menghentikan konsumsi ramuan kulit manggisnya. Tunggu hingga kurang lebih satu minggu hingga efek samping betul-betul hilang, baru konsumsi lagi dengan dosis yang lebih kecil. Ini akan membuat tubuh perlahan-lahan dengan ‘tangan terbuka’ menerima senyawa-senyawa dalam kulit manggis untuk bereaksi memperbaiki sistem yang terganggu atau rusak.
Anda bisa menguji sendiri apakah tubuh Anda menerima efek samping dari kulit manggis dengan cara menggores lengan bagian atas, di bagian dalam bawah. Tidak perlu hingga berdarah, cukup hingga kulitnya memerah saja. Tempelkan kasa yang telah direndam di dalam jus kulit manggis. Jika hingga batas waktu 48 tidak terjadi pembengkakan atau iritasi apapun, berarti aman-aman saja.
sumber : vemale.com

0 komentar :

Posting Komentar