Pages

Kamis, 14 November 2013

Pengantar Farmasetika

Hai, bloggers..

Post kali ini aku akan jelasin tentang apa sih materi yang kita dapatkan di semester awal di Fakultas Farmasi.  Sebenarnya semua materi pada semester 1 di Farmasi sama dengan materi yang kita terima saat SMA. Tapi ada beberapa mata kuliah yang baru kita kenal waktu masuk semester awal ini.
Berikut adalah mata kuliah yang akan kita terima di awal semester kita masuk kuliah diantaranya :
  1. Pendidikan Agama
  2. Pancasila
  3. Kewarganegaraan
  4. Bahasa Inggris
  5. Filsafat Ilmu dan Etika Akademika
  6. Biologi Dasar
  7. Fisika Dasar
  8. Praktikum Fisika Dasar
  9. Kimia Dasar
  10. Praktikum Kimia Dasar
  11. Matematika Dasar
  12. Pengantar Farmasetika
YUp., mata kuliah di atas adalah mata kuliah yang sering kita dengar waktu duduk di bangku SMA. Tapi para maba (mahasiswa baru) pasti bingung dengan mata kuliah pengantar farmasetika. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami dasar Ilmu Kefarmasian mulai obat diperoleh dari alam ataupun sintesis, diproses menjadi sediaan farmasi yang berkhasiat, aman dan bermutu baik. Selain itu mahasiswa juga dapat memahami ruang lingkup tugas tenaga kefarmasian dalam bidang produksi sediaan farmasi, pengawasan mutu obat dan pelayanan kefarmasian dalam kerangka pembangunan kesehatan.
Di bawah ada beberapa contoh materi pengantar farmasetika yang pernah saya dapatkan waktu semester 1. Semoga Bermanfaat ya..
DOWNLOAD
DOWNLOAD


0 komentar :

Posting Komentar