Pages

Jumat, 15 November 2013

Materi Semester 2

Well.. kembali lagi denganku..
Pada post kali ini, saya akan membagikan tentang berbagai mata kuliah yang nantinya akan ditempuh di semester kedua Fakultas Farmasi.
Sedikit sharing, di awal semester pertama merupakan babak baru masuk kuliah dan rasanya suasananya sangat berbeda saat di SMA. Di bangku kuliah kita mengenal berbagai macam watak dan karakter mahasiswa dari penjuru daerah. Jelas ada yang pro dan kontra dengan diri kita sendiri. Yah.. tapi bagaimana lagi jika harus bersama dengan selama menjalani studi di fakultas tersebut.. Harus bisa adapatasi ya.. :-)
Kembali lagi pada topik. Pada semester 2 kita akan bertemu dengan mata kuliah yang benar-benar berbeda dengan waktu kita duduk di bangku SMA (ya jelaslah.. masa kita harus belajar mata pelajaran SMA trus. :-D)
Di bawah ini merupakan daftar mata kuliah yang nanti akan ditempuh di semester 2 yaitu :

  1. Preskripsi
  2. Praktikum preskripsi
  3. Anatomi Manusia
  4. Mikrobiologi
  5. Praktikum mikrobiologi
  6. Kimia Organik I
  7. Kimia Analisis Kualitatif
  8. Praktikum Kimia Analisis Kualitatif
  9. Morfologi dan Anatomi Tumbuhan
  10. Praktikum morfologi dan anatomi tumbuhan
  11. ISBD
Dari sekian banyak mata kuliah tersebut, menurutku mata kuliah yang paling GAK bisa aku kuasai adalah Kimia Organik. Benar-benar sulit masa ke dalam otakku. Tapi bisa atau tidak aku harus lulus dan akhirnya dengan usaha besar dan sekuat tenaga(alay ^_^), aku bisa lulus dengan nilai B. (Lumayan :-D)
Di sini aku akan membagi sedikit materi yang pernah aku dapatkan.. semoga bermanfaat ya..

DOWNLOAD DOWNLOAD

0 komentar :

Posting Komentar