Pages

Jumat, 15 November 2013

Manfaat Jeruk purut


Tanaman jeruk purut, siapa yang tidak kenal? Daunnya yang memiliki aroma khas membuat daun ini dipakai di beberapa masakan untuk memberikan aroma yang nikmat khususnya masakan Indonesia ya. Tanaman ini bisa dimanfaatkan mulai dari buahnya sampai dengan daunnya tuh.

Seperti yang dilansir dalam www.bimbingan.org, tanaman ini ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan loh. Penyakit yang dapat diatasi antara lain influenza, mengobati kulit yang bersisik kering atau mengelupas, membuat wangi rambut kepala Anda, serta menambah stamina untuk Anda yang lelah bekerja atau saat pemulihan pasca sakit tuh.
Daun jeruk purut ini mengandung tanin sebesar 1,8 persen, steroid triterpenoid, dan minyak atsiri ya. nah, jika Anda ingin melakkan pengobatan dengan bahan alami seperti daun atau buah jeruk purut ini Anda hanya tinggal meraciknya sendiri di rumah.Untuk mengetahui cara meraciknya, simak baik-baik ulasan berikut ini ya. Dalam www.herbalisnusantara.com dijelaskan cara untuk meracik obat alami sesuai dengan kebutuhan Anda tuh. pertama untuk meracik obat influenza siapkan potongan satu buah jeruk purut yang sudah matang dan pilih yang banyak mengandung air ya. Peras buah jeruk purut tersebut dan seduh dengan 60 cc air panas. Langsung minum selagi masih hangat.

Untuk mengatasi kulit yang bersisik dan berkelupas, potong jeruk purut yang sudah tua menjadi 2 bagian dan gosokkan pada kulit Anda yang bersisik atau terkelupas ya. Bisa kulit manapun baik kulit tubuh, wajah ataupun kulit kepala. Jangan lupa lakukan setiap hari saat malam sebelum tidur. Selamat mencoba!
Sumber : Vemale.com

0 komentar :

Posting Komentar